Hai sahabat blogger, kali saya mau cerita sedikit,
tentang pengalaman tadi siang yang saya alami. Ini mengenai barang yang dikirim
oleh Blibli.
Sebelumnya, hari Jumat tanggal 3 Maret 2017, saya order
Kamera FujiFilm X-A2 di Blibli.com,
dengan harga Rp. 7.200.000,-. Marchant penyedia barang yang aku order adalah Winskamera. Ini linknya. Kemudian hari
Sabtu tanggal 4 Maret 2017 aku melunasi pembayaran via pos. Setelah menunggu
ternyata barangnya datang lebih awal dari estimasi, yaitu, tadi siang, Selasa 7
Maret 2017 sekitar jam 11 waktu Ambon.
Pas ternyata saya buka, kiriman dari orderan saya di
dalam paket yang datang adalah kamera Nikon
1 J5. What? Kaget dong saya! Langsung saya komplain ke Customer Service
blibli. Tak puas, saya ngomel-ngomel berseri di twitter. Enak saja, masa kamera
dengan harga 7,2 juta, diganti dengan kamera Nikon seharga 5 juta? Itu si
marchant Winskamera lagi sakit mata?
Jelas-jelas saya order Fujifilm X-A2, eh malah dikasih Nikon. Kesalku langsung
ke ubun-ubun. Dan yang sangat amat parah, masa barang yang dikirim hanya
di-packing menggunakan bubble warp. Tidak menggunakan papan. Hadeeeeh, makin
bikin kesal.
Trus jam 2 siang (waktu Ambon) saat mau ngisi form pengembalian barang,
ternyata belum bisa. Katanya si Customer Service sistem belum update. Kata si
admin twitter @BlibliCare nanti di cek dulu. Kemudian sekitar jam 3 sore, baru
bisa ngisi form pengembalian barang. Dan berhasil. Pas mau ngirim balik “barang
yang salah kirim” tadi, ternyata POS cabang Ambon sudah tutup. Akhirnya saya memutuskan untuk kirim balik ke
blibli via Jne. Argh!!!
Dulu aku aku pernah order kamera Fujifilm di blibli dan
itu memuaskan. Tapi kenyataan tentang hari ini, membuatku berpikir dua kali
untuk membeli barang di blibli. Kasihan penggalakan “ulas puas” dari blibli
benar-benar berbanding terbalik dengan kenyataan yang dikasih oleh merchant Winskamera pada saya.
Kejadian hari ini, sukses membuat saya harus bolak-balik.
Rugi waktu, pekerjaan tertunda padahal mau pakai kamera secepatnya, rugi pulsa,
dan rugi bensin. Jadi buat teman-teman, yang ingin berbelanja online mesti
mikir dua kali. Punya nama besar toko online, tidak menjamin barang yang kau
pesan itu benar. Hadeeeh.
Blibli oh blibli... kau sukses membuat saya hari ini,
kesal. Mohon ditertibkan marchant-marchant kamu yang sudah salah kirim barang. Kasihan,
hanya karena marchant setitik, hancur blibli sebelanga.
0 komentar:
Post a Comment
Orang Keren Pasti Komentar...